Sukses Pecahkan Rekor Dunia Terbang Nonstop dengan Paramotor, Petualang Rusia Targetkan Lintasi Laut Putih ke Laut Hitam
Fyodor Konyukhov dan Igor Potapkin. (Sumber: konyukhov.ru)

Bagikan:

JAKARTA - Petualang sejati tidak akan puas dan berhenti dengan apa yang sudah dicapainya. Ini pula yang sepertinya diyakini oleh petualang Rusia, kendati sukses memecahkan rekor dunia terbang dengan paramotor.

Pelancong Rusia yang terkenal di dunia Fyodor Konyukhov dan pilot Igor Potapkin, sukses terbang 631,2 kilometer dengan paramotor di jalur lurus tanpa mendarat, memecahkan rekor sebelumnya 204,2 kilometer dalam penerbangan nonstop pada 8 Juni.

"Wayfarer Fyodor Konyukhov dan master olahraga yang diakui secara internasional Igor Potapkin, membuat rekor dunia baru untuk penerbangan nonstop dengan paramotor, menempuh jarak 631,2 km dalam 7 jam dan 52 menit," terang kepala ekspedisi dan putra petualang Oskar Konyukhov mengatakan kepada TASS, seperti dikutip 11 Juni.

Rekor dunia penerbangan dengan paramotor sebelumnya diciptakan oleh pilot Polandia Krzysztof Romicki, yang terbang 427 kilometer pada rute Krakov-Zakrzewo di tahun 2018 silam.

Menarikanya, meski sukses memecahkan rekor dunia, Konyukhov dan Potapkin bersiap-siap untuk rekor penerbangan baru. Kali ini dari Laut Putih ke Laut Hitam, dari Arkhangelsk ke Novorossiysk.

Mereka bermaksud menempuh jarak 3.000 kilometer dalam waktu dua setengah minggu dengan paramotor dua tempat duduk. Penerbangan ini dirancang untuk dilakukan dalam berbagai kondisi meteorologi, pada ketinggian antara sepuluh meter hingga dua kilometer, tergantung pada angin.

Penerbangan ini diselenggarakan untuk mendukung proyek lingkungan federal Clean Arctic. Seluruh perjalanan dapat dilacak melalui situs web dan saluran telegram Fyodor Konyukhov.