Ganjar Pranowo Bahas BTS dan BLACKPINK Tiba-tiba 'Colek' Dubes Korea: Anda Army Juga?
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Park Tae-sung. (dok portal resmi Pemrov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Park Tae-sung. Selain membahas kolaborasi investasi, keduanya juga sempat berbicara tentang K-Pop.

Hal itu diungkapkan Ganjar dalam unggahan terbaru di akun media sosialnya.

Dalam sesi perbincangan santai itu, Ganjar mengungkapkan bahwa anak muda di Indonesia mengikuti trend dunia termasuk perkembangan musik dari Korea Selatan alias K-Pop.

"Kami juga selalu memperhatikan bagaimana perkembangan seni dan budaya yang ada di Korea," kata Ganjar lewat akun Twiternya, @ganjarpranowo, Jumat 10 Juni.

Ganjar lantas mengatakan anak muda yang berada di ruangan bersamanya saat itu juga gemar dengan tren musik asal K-Pop. Sejumlah grup band K-Pop populer yang digandrungi muda-mudi di Tanah Air disebut Ganjar.

"Anak-anak ini mereka penggemar K-Pop. Saya kira mereka ARMY, penggemar BTS, juga penggemar BLACKPINK," ujanya.

Ganjar pun ingin tahu apakah Park Tae-sung juga penggemar berat BTS yang berjulukan ARMY.

"Anda juga ARMY?" seloroh Ganjar.

Tawa pun pecah di ruangan lokasi Ganjar bertemu Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia itu.

Seperti diketahui, Park Tae-sung bertemu Ganjar pada Kamis 9 Juni, menindaklanjuti kunjungan Preside Jokowi di Kawasan Industri Batang, Jateng, pada Rabu 8 Juni.

Park Tae-sung mengaku senang bisa bertemu Ganjar sabagai sahabat lama. Dia pun membahas kerja sama lebih jauh lagi. Terutama detail kolaborasi dari investasi sebesar 9,8 miliar dolar AS, atau Rp142 triliun.

Selain itu, Park Tae-sung mengatakan siap turut serta dalam peningkatan sumberdaya manusia Jateng. Utamanya para siswa SMK untuk dijadikan man power di Kawasan Industri Terpadu Batang.

"Untuk itu kami mohon dukungan dan perhatian supaya bisa berjalan baik, dan saya juga yakin dengan kerja sama ini, kita bisa hasilkan manfaat dengan baik secara ekonomi, untuk Batang dan Jawa Tengah,” ujar Park Tae-sung, dikutip dari portal resmi Pemrov Jateng.