Tidak Terekspos, Anak Buah Bagikan Momen Menarik Saat Prabowo Bareng Menhan AS di Singapura
Momen menarik ketika Prabowo bareng Menhan AS. (Twitter @Dahnilanzar)

Bagikan:

JAKARTA - Momen menarik terjadi ketika Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan Amerika Serikat (AS) Lloyd James Austin III. Keduanya memperagakan gesture sama setelah saling sapa di salah satu hotel di Singapura, Jumat 10 Juni.

Adalah Juru Bicara Menhan Prabowo, Dahnil A Simanjuntak, yang membagikan momen itu lewat akun Twitternya, @Dahnilanzar. Prabowo dan Lloyd terlihat sama-sama serong ke arah kanan memakai masker.

"Pakai masker lagi aaaah...masih pandemi @prabowo @SecDef," tulis Dahnil.

Prabowo dan Llyod kembali memakai masker setelah berbincang santai di sela rangkaian acara International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2022 di Singapura.

Dalam kesempatan itu, Lloyd mengatakan ingin mendengar Prabowo berpidato seperti saat memberikan opening speech di forum Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021 di Bahrain pada November 2021.

Pada IISS 221, Prabowo berbicara tentang kekuatan yang seimbang dengan kebajikan adalah kunci dari perdamaian dunia, dan para pemimpin dunia perlu mencerminkan nilai kebajikan dan rasa hormat satu sama lain.

Sedangkan dalam forum IISS 2022, Prabowo tidak berpidato. Namun, berkesempatan berbicara tentang perspektif baru keamanan di Asia bersama pejabat senior dunia lainnya.

Selain bertemu Menhan Lloyd, Prabowo bertemu Menhan Singapura Ng Eng Hen di Kementerian Pertahanan Singapura. Pertemuan itu diawali dengan kedua menteri meninjau Guard of Honour atau jajar kehormatan.

Adapun di hari yang sama dalam kesempatan berbeda, Prabowo berbincang santai dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan. Kedua menteri tersebut bertukar pandangan terkait isu global sembari menikmati sarapan dan segelas kopi.