Prabowo Berikan Baju Hingga Jam Tangan ke Warga Usai Hadiri Acara Cak Nun
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon di Magelang, Jumat 23 September 2022. (dok Tim Media Prabowo)

Bagikan:

JAKARTA - Beredar video Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan barang yang digunakannya kepada warga yang hadir di acara Sinau Bareng Cak Nun. Mulai dari peci, baju, hingga jam tangan, diberikan Prabowo kepada masyarakat yang hadir.

Momen ini terekam dalam video selama kurang lebih 1 menit. Awalnya, Prabowo yang menggunakan baju safari cokelat tampak berdiri di atas panggung bersama beberapa orang.

Dia memanggil warga yang tampak memakai peci dan membawa dagangan seperti kacang. Ketua Umum Partai Gerindra itu lantas membuka arloji yang digunakannya di tangan sebelah kiri.

Setelah itu, dia melepas peci yang kemudian diberikan kepada warga lain. Begitu juga safari cokelat yang digunakannya diserahkan ke warga lain yang sudah berdiri di depan panggung.

Warga saat itu antusias melihat momen tersebut dan tak sedikit yang merekam.

Tangkapan layar video memperlihatkan Menhan Prabowo Subianto memberikan barang yang digunakannya kepada warga yang hadir di acara Sinau Bareng Cak Nun.

Setelah membagikan peci hingga jam tangan, Prabowo yang tampak menggunakan kaos biru tua melambaikan tangan dari atas panggung.

Terkait momen itu, Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, bagi-bagi semacam ini memang kerap dilakukan Prabowo. "Itu kebiasaan Pak Menhan," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa, 27 Desember.

Dia membenarkan Prabowo telah membagikan barangnya bagi warga yang hadir di acara Sinau Bareng Cak Nun. Tak ada maksud lain, kata Dahnil, hal ini sebagai bentuk penghormatan.

"Pak Menhan memberikan apresiasi kepada Jemaah Maiyah dengan memberikan jam tangan, peci dan baju beliau," pungkasnya.