Ditanya 'Beda Pilihan' dengan Megawati, Jokowi Hanya Tertawa: Aneh-aneh Saja
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati (Foto: DOK VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya tertawa saat ditanya soal perbedaan pilihan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Awalnya, media massa bertanya pada Jokowi apakah akan mengikuti seluruh pilihan Megawati. Momen ini terjadi saat eks Gubernur DKI Jakarta tersebut meresmikan Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu, 8 Juni.

Saat mendengar pertanyaan itu, Jokowi hanya tertawa dan memilih tak merespons lebih lanjut.

"Ini tanyanya aneh-aneh saja," kata Jokowi kepada wartawan, Rabu, 8 Juni.

Jokowi menegaskan hubungannya dengan Megawati juga baik-baik saja. Dia bahkan mengatakan punya ikatan batin seperti ibu dan anak. Relasinya dengan Megawati, kata Jokowi, juga tidak renggang seperti isu yang beredar. "

Siapa bilang renggang?" tanya Jokowi. "Saya dengan Ibu Megawati sudah seperti keluarga besar," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga sudah menepis isu panasnya hubungan Megawati dengan Jokowi. Dia bahkan menuding isu ini dihembuskan oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

Hal ini disampaikan Hasto usai pelantikan Kepala dan Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kemarin, Selasa, 7 Juni. Saat itu, dia menyaksikan Megawati dan Jokowi berbicara empat mata dengan penuh keakraban.

"Saya dan Mas Pramono Anung (Menteri Sekretaris Kabinet) menyaksikan sebelum dan sesudah pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus BPIP yang berbicara akrab penuh kegembiraan. Bahkan setelah acara pelantikan, Pak Jokowi dan Bu Mega berbicara empat mata, dan pada saat menuju mobil Pak Jokowi menggandeng tangan Bu Mega," ujar Hasto dalam pesan elektronik yang diterima di Jakarta, Selasa, 7 Juni.