Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku belum mendengar kabar reshuffle kabinet yang bakal dilakukan Presiden Joko Widodo. Kabar berembus perombakan kabinet dilakukan pada 15 Juni mendatang.

"Saya belum mendengar dari sumber istana. Saya pikir kita tunggu saja, karena kewenangan dari presiden," ujar Dasco di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 8 Juni.

Ketua Harian Partai Gerindra itu juga mengaku belum mengetahui pos-pos kementerian mana yang akan mengalami perombakan. Menurutnya, Presiden Jokowi pasti tahu menteri apa yang mesti diganti apabila benar ada reshuffle kabinet. 

"Saya kurang tau pos-pos apa yang perlu direshuffle. Tapi kalau pun memang ada, tentunya presiden lebih tahu bidang mana yang mesti diperkuat, dan mana bidang yang harus kemudian diganti sama sekali," kata Dasco. 

Dasco menegaskan, Partai Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi apabila nantinya akan dilangsungkan perombakan kabinet pada 15 Juni mendatang. 

"Kita menyerahkan sepenuhnya ke presiden karena itu kewenangan dan hak prerogratif presiden," pungkas Dasco. 

Sebelumnya, Mensesneg Pratikno sudah menjawab kabar reshuffle yang disebut-sebut digelar 15 Juni. Pratikno pun tidak membantah, namun dia mengatakan jika ada jadwal, bakal dibocorkan sedikit demi sedikit.

"Sekarang tanggal berapa? Ya nanti kalau sudah ada jadwal, bocorin dikit-dikit," kata Pratikno.