Bagikan:

PAPUA - Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro mewajibkan semua kepala kampung di wilayah ini mengelola anggaran dengan benar dan tertib administrasi dalam menjalankan tugas pemerintahan.

"Tujuannya, supaya ke depan tidak berhadapan dengan aparat penegak hukum. Jika ada anggaran (dana) kampung maka harus dikelola secara benar," katanya saat melantik empat kepala Kampung di Sentani, dikutip dari Antara, Selasa 7 Juni.

Menurut Giri, pihaknya mengingatkan kepala kampung selalu berhati-hati dalam mengelola keuangan agar tidak terjerat masalah hukum.

"Makin banyak anggaran yang dikelola kian besar pula risikonya. Kami harap kepala kampung bisa menyadari bahwa yang dituntut itu tertib administrasi," ujarnya.

Dia minta kepala kampung juga memahami aturan dan regulasi terkait undang-undang pemerintahan kampung termasuk turunannya agar selalu menjadi pedoman dalam mengambil kebijakan.

"Kepala kampung sebagai pengguna anggaran harus selalu berhati-hati dalam setiap proses pengelolaan keuangan, selalu mengikuti aturan supaya tidak terjadi pelanggaran," tuturnya.

Dia minta kepala kampung yang baru dilantik dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami minta agar pemerintah kampung selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apabila masyarakat membutuhkan pelayanan, pemerintah kampung harus selalu siap," ujarnya.

Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro melantik empat kepala kampung yang terpilih hasil pemilihan kepala desa di Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di lapangan Kantor Bupati setempat, Selasa 7 Mei.