Puan Mesra Bareng Anies Nonton Formula E, Sekjen PDIP: Apalagi Duduk Sambil Minum Es Dawet
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo bersama Ketua DPR RI, Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo usai menonton balap Formula E Jakarta di Ancol, Sabtu 4 Juni 2022. (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) buka suara soal 'kemesraan' Ketua DPR Puan Maharani dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat nonton bersama ajang balapan Formula E di Jakarta International E Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Juni.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengatakan pertemuan antar tokoh nasional adalah suatu yang baik. Namun untuk urusan Pilpres 2024, kata dia, PDIP belum menentukan pilihan karena bakal calon presiden akan diputuskan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Bertemu itu kan suatu hal yang baik. Foto selfie juga baik," ujar Hasto, Minggu, 5 Juni.

Hasto juga menanggapi penilaian positif yang didulang Puan dan Anies saat tampil mesra di depan publik. Menurutnya, semua pihak harus melihat hal-hal yang positif pula.

Kata Hasto, ketika pemilihan presiden dan gubernur tampak berkompetisi. Tapi setelahnya, semua pihak harus mendukung yang menang.

"Meskipun kita juga tahu basis dukungan dari Pak Anies dengan PDIP itu berbeda. Ini juga dari framing ideologis juga berbeda. Tetapi duduk bersama ini kan sesuatu yang baik. Apalagi sambil minum es dawet lebih baik," kata Hasto.

Hasto menilai, terpenting saat ini semua elemen bangsa harus terpanggil keluar melihat geopolitik untuk kemajuan bangsa.

"Jangan akhirnya dikit-dikit urusan yang tidak substansial kemudian jadi isu nasional. Sementara hal yang seharusnya jadi isu nasional tentang perjuangan kita membantu Palestina misalnya itu tidak dapat ruang yang cukup di ruang publik," pungkasnya.