<i>In Loving Memory</i>, Ridwan Kamil Resmi Melepas Kepergian Anak Tercinta Emmeril Kahn Mumtadz
Foto via Twitter @teguh_korjakbdg

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menulis cuitan haru penuh makna lewat akun Twitter pribadinya, @ridwankamil sebagaimana dilihat VOI, Jumat, 3 Juni.

Cuitan ini sebagai informasi resmi dari Kang Emil--sapaan Ridwan Kamil--dan keluarga tentang kematian sang putra Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Innalilahi wainna illaihi rajiun, Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz," cuit Kang Emil.

Kang Emil juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas semua kesalahan atau kekhilafan semasa hidup almarhum.

"Kami sekelurga sudah kembali ke tanah air dan akan melaksanakan doa bersama bada zuhur dan bada ashar, besok Sabtu bagi yang berkenan di kediaman Gedung Pakuan Bandung. Hatur nuhun," kata Kang Emil.

Pada akhir cuitan, Kang Emil menegaskan bahwa pencarian jasad Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Sebelumnya, Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss, tetap dilanjutkan meskipun orang tuanya telah pulang ke Indonesia.

Berdasarkan keterangan tertulis KBRI Bern, Jumat, Ridwan Kamil beserta istri dan keluarga kembali terbang ke Tanah Air pada Kamis sore untuk menjalankan tugasnya sebagai Gubernur.

“Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh paman Eril, yaitu Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada Rabu 1 Juni,” demikian keterangan tersebut, merujuk pada nama panggilan Emmeril. 

Hingga Rabu petang, orang tua Eril masih terus menyusuri tepian Sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.