5 Potret Kesederhanaan Emmeril Khan Mumtadz, Putra Ridwan Kamil yang Hilang Terseret Arus Sungai di Bern, Swiss
Potret putra Ridwan Kamil yang terseret arus sungai di Swiss, Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@emmerilkahn)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Kerap disapa Eril, Emmeril Khan Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diberitakan hilang terseret arus sungai di Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei siang hari. Menurut juru bicara keluarga Elpi Nuzmuzaman, secara resmi mengatakan bahwa keluarga saat terjadi peristiwa tersebut sedang berada di Swiss.

Eril bersama keluarga sedang mencari sekolah untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2. Saat ini, tim SAR dan polisi Swiss masih dalam tahap pencarian. Namun pencarian ditunda karena hari sudah petang dan akan dilanjutkan esok.

Dalam kehidupan sehari-hari, Eril kerap beraktivitas bersama rekannya. Pria lulusan Teknik Mesin ITB ini berpakaian sederhana, berikut potret kesehariannya yang diunggah di media sosial Instagram.

potret putra ridwan kamil, emmeril kahn mumtadz
potret Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@emmerilkahn)

Eril, meski ayahnya memiliki posisi penting dalam pemerintahan, tetap tampil bersahaja dalam kesehariannya. Gaya berpakaiannya sederhana, seringnya memakai celana kasual dengan kaos dan outer kemeja.

potret putra ridwan kamil, emmeril kahn mumtadz
potret Emmeril Khan Mumtadz (Instagram/@emmerilkahn)

Putra pertama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini lahir di New York pada 25 Juni 1999. Pada kelahirannya tersebut, Ridwan Kamil sedang menempuh pendidikan S2-nya di Amerika Serikat.

potret putra ridwan kamil, emmeril kahn mumtadz
potret Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@emmerilkahn)

Akun media sosialnya tak banyak mengunggah potret Eril, dari 29 foto Instagram-nya diikuti oleh lebih dari 96 ribu pengikut. Selain menjalani aktivitas pendidikannya, Eril kerap terlibat menjadi relawan. Seperti pada awal pandemi, ia bersama anak muda lainnya membantu masyarakat yang tidak memiliki akses pendidikan dan kebutuhan lainnya.

potret putra ridwan kamil, emmeril kahn mumtadz
potret Emmeril Khan Mumtadz (Instagram/@emmerilkahn)

Aktivitas dijalani seperti anak muda biasa, meski sang ayah mengemban tugas penting dalam pemerintahan. Eril pernah bercerita mengenai suka duka menjadi putra sang Ayah tercinta. Katanya dalam acara Alvin and Friends, ia lebih susah percaya sama orang karena banyak menemui orang yang berpura-pura baik padanya untuk tujuan tertentu. Tetapi yang paling membahagiakan, ia mudah dikenal orang untuk minta foto, katanya sambil tertawa.

potret putra ridwal kamil, emmeril kahn mumtadz
potret Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@emmerilkahn)

Hingga informasi terseretnya Emmeril Kahn Mumtadz di arus sungai Aaree, Bern, Swiss, pihak keluarga berharap Eril bisa ditemukan segera dalam keadaan sehat. Menurut Elpi, jubir keluarga, saat itu Eril berenang di sungai bersama adik dan temannya. Ketika naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

Pihak keluarga memohon dia agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat.