Susi Pudjiastuti dan Erick Thohir Panjatkan Doa Sama untuk Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan anaknya, Emmeril Khan Mumtadz (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Susi Pudjiastuti mendoakan Emmeril Khan Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dilaporkan hilang di Swiss dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Anak Ridwan Kamil itu hilang saat berenang di Sungai Aare pada Kamis 26 Mei kemarin. Eks Menteri Kelautan dan Perikanan itu mendoakan agar Emmeril dalam keadaan baik-baik saja.

"Saya dan sekeluarga besar Susi Air mendoakan semoga Emmeril, putra dari Kang @ridwankamil segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat .. aamiin aamiin YRA," kata Susi dalam akun Twitternya, @erickthohir. @susipudjiastuti, Jumat 27 Mei.

Keinginan yang sama juga dipanjatkan Menteri BUMN Erick Thohir. Dia mengajak masyarakat untuk berdoa agar anak anak Ridwan Kamil yang pergi ke Swiss mencari informasi untuk pendidikan S2 nya segera ditemukan.

"Mari sama-sama mendoakan putra pertama Kang @ridwankamil yang mengalami musibah di Bern, Swiss. Semoga ananda Emmeril Khan Mumtadz segera ditemukan dalam keadaan sehat. Aamin," ujar Erick dalam akun Twitternya, 

Emmeril diketahui kelahiran Juni 1999. Dia merupakan lulusan SMAN 3 Bandung Jawa Barat. Kemudian masuk Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2017.

Saat mencari informasi untuk kuliah S2-nya di Swiss, Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hilang terseret arus sungai kemarin. Polri pun turun tangan dengan mengajukan yellow notice guna mempercepat proses pencarian kepada Interpol.

Yellow notice merupakan proses permintaan bantuan ke Interpol guna nencari atau menemukan orang hilang.

"Kita mintakan yellow notice ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat, 27 Mei.