Ridwan Kamil, Kang Emil dan Innalillahi, Jadi Trending Topik di Twitter
Emmiril Khan Mumtadz (kanan ) dan Ridwan Kamil. (foto: istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Musibah yang menimpa Emmiril Khan Mumtadz atau Eril, anak pertama dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, langsung membuat jagat twitter gempar. Trending “Innalillahi”, “Ridwan Kamil,” dan “Kang Emil”, langsung memenuhi timeline aplikasi microblogging itu pada Jumat 27 Mei, dari pagi hingga siang.

Anak sulung Kang Emil ini sebelumnya dikabarkan  mengalami musibah saat berenang di sungai Aaree di Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei siang waktu setempat.

Akun @nuicemedia menulis:

Ridwan Kamil’s son, Emmeril “Eril” Khan Mumtadz has reportedly been missing after taking a swim at a river in Bern, Switzerland yesterday. Eril was traveling to Switzerland looking to continue his studies. Swiss rescuers will continue their search efforts later today.

Sementara banyak pula akun netizen Indonesia yang bersimpati terhadap musibah ini. Seperti akun @daylekehl, memposting tentang kronologi kejadian musibah tersebut.

Ada pula akun twitter @Minietweets_ membuat cuitan tentang musibah tersebut yang disertai beberapa foto tentang sungai Aaree yang terlihat indah, dan memang cocok untuk berenang pada  musim panas.

Sementara akun resmi Kang Emil, @ridwankamil, sendiri belum membuat tweet tentang musibah tersebut. Terakhir akun tersebut membuat cuitan tentang kunjungan Gubernur Jawa Barat ini saat kunjungan di Inggris, pada Kamis, 26 Mei pukul, 20.00 WIB atau sekitar pukul 02.00 waktu London.