Pencarian Anak Ridwan Kamil yang Terseret Arus di Sungai Aare Swiss Berlanjut Hari Ini
Ilustrasi/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian Swiss akan melanjutkan pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril pada hari ini, Jumat, 27 Mei. Eril dilaporkan terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei kemarin.

Kepastian kelanjutan proses pencarian ini disampaikan oleh Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha. Dia mengatakan pihak KBRI Bern juga telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada tgl 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," kata Judha dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat, 27 Mei.

Eril yang merupakan anak sulung Ridwan Kamil hilang terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss.

Saat itu, Eril yang sedang mencari kampus untuk melanjutkan pendidikan Strata 2 (S2) sempat berenang di sungai tersebut bersama adik dan kawannya. Cuaca saat kejadian juga dikabarkan cerah.

Hanya saja, berdasarkan penuturan pihak keluarga, Eril terseret arus saat akan naik dari sungai.

"Saat ingin naik ke permukaan Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," kata pihak keluarga, Elpi Nazmumzaman dalam keterangan tertulisnya pada hari ini, Jumat, 27 Mei.

Setelah kejadian ini, Ridwan Kamil yang sedang melakukan lawatan ke Inggris langsung berangkat menuju Swiss. "Saat ini telah bertemu keluarga di sana," ujar Elpi.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat," pungkasnya.