Anak Sulung Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss, Pihak Keluarga: Mohon Doanya
Ridwan Kamil/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtaz atau Eril dilaporkan hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei waktu setempat.

Eril saat itu tengah pergi bersama keluarga untuk mencari kampus. Dia akan melanjutkan pendidikan dari Strata 1 (S1) ke Strata 2 (S2).

Dalam kesempatan itulah, dia berenang bersama adik dan kawannya di sungai Aare. Namun, saat hendak naik ke permukaan, Emmiril justru terseret arus.

"Saat ingin naik ke permukaan Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," kata pihak keluarga, Elpi Nazmumzaman dalam keterangan tertulisnya kepada keluarga, Jumat, 27 Mei.

Setelah kejadian ini, tim SAR dan polisi setempat segera melakukan pencarian. Hanya saja, kegiatan ini dihentikan sementara karena kondisi mulai gelap.

Sementera itu, Ridwan Kamil yang tak ikut ke Swiss karena sedang berada di Inggris langsung bergegas menemui keluarganya. "Saat ini telah bertemu keluarga di sana," ujar Elpi.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat," pungkasnya.