Pencarian Anak Ridwan Kamil yang Terbawa Arus Sungai di Swiss Dihentikan Sementara
Ridwan Kamil/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtaz atau Eril dilaporkan hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei waktu setempat.

Eril saat itu tengah pergi bersama keluarga untuk mencari kampus. Dia akan melanjutkan pendidikan dari Strata 1 (S1) ke Strata 2 (S2).

Dalam kesempatan itulah, dia berenang bersama adik dan kawannya di sungai Aare. Namun, saat hendak naik ke permukaan, Emmiril justru terseret arus.

Pihak keluarga, Elpi Nazmumzaman dalam keterangan tertulisnya mengatakan Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss.

“Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi,” kata Elpi.

Dia pun menceritakan kronologi saat awal Eril terbawa arus sungai.

“Kronologinya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” jelasnya.

Elpi pun meminta semua pihak turut mendoakan agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” pungkasnya.

Saat ini Ridwan Kamil yang berada di Inggris langsung terbang ke Swiss.