Bagikan:

JAKARTA – Ibas (11), bocah laki-laki yang hilang tenggelam di Kali Ciliwung, Cipayung, Depok telah ditemukan oleh personel Rescue Basarnas dari unit pelaksana teknis (UPT) Kantor SAR Jakarta, Jumat, 27 Mei, siang.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo mengatakan, Ibas ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di bawah Jembatan Panus, Depok.

"Sekitar pukul 10.30 WIB di Jembatan Panus, korban tersangkut di batu," kata Denny Romulo dalam keterangan tertulis, Jumat, 27 Mei.

Setelah ditemukan, jenazah Ibas langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Baru, Jalan Program 1 Dipo, Cipayung, Depok.

"Jenazah dibawa ke rumahnya. Pencarian hari ini ditutup," singkatnya.

Sebelumnya, Ibas dilaporkan hilang di Kali Ciliwung pada Kamis, 26 Mei, sore. Korban diketahui kurang memiliki kemampuan untuk berenang sehingga akhirnya tenggelam dan terseret arus Kali Ciliwung.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman mengatakan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya mengerahkan personil rescue menuju lokasi kejadian.

"Kita berkoordinasi dengan unsur SAR gabungan yang sudah ada di lapangan dan melakukan operasi SAR terhadap korban," kata Hendra saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 27 Mei.