Gegara Ambil Sendal yang Tercebur, Bocah 7 Tahun di Pejaten Tenggelam, Dua Hari Kemudian Ditemukan Sudah Tewas
Petugas gabungan menggotong jasad bocah 7 tahun yang tenggelam di Kali Ciliwung/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Bocah berinsial F (7) yang hilang tenggelam di Kali Ciliwung kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, akhirnya ditemukan setelah 2 hari dilakukan pencarian oleh tim Gulkarmat Jakarta Selatan, Kamis 20 September.

Dilaporkan sebelumnya, F bocah usia 7 tahun itu dikabarkan hilang di Kali Ciliwung pada Selasa sore, 19 September, sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepala Sektor IV Pasar Minggu Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan mengatakan korban F ditemukan saat tubuhnya tersangkut tumpukan sampah.

“Posisi penemuan jasad korban tersangkut di sampah gedebong (batang pohon) pisang,” kata Suhudi saat dikonfirmasi, Kamis, 21 September.

Suhudi menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat F bermain dengan 10 orang temannya di pinggir kali. Kemudian, lanjut Suhudi, sandal korban tercebur. Tak ingin kehilangan alas kakinya, F pun mengejar dan berusaha mengambilnya.

Nahum nahas, F terpeleset hingga akhirnya tercebur ke dalam kali berwarna cokelat itu. Lantaran arus cukup deras dan dalam, F menghilang.

"Sandalnya tercebur di kali, terus dikejar sampai ke tengah hingga akhirnya tenggelam,” ungkap Suhudi.

Tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian pada Selasa malam. Upaya pencarian pada hari pertama hingga Rabu, 20 September, malam hari, berlum membuahkan hasil.

"Petugas menyusuri aliran dan daratan sampai jembatan Pasar Minggu dengan SAR gabungan. Hingga akhirnya tubuh F ditemukan di Pintu Air Manggarai pada hari ini, sekitar pukul 11.20 dalam kondisi meninggal dunia,”tutupnya.