Dua Bocah di Blitar Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Wudu Masjid
Ilustrasi tenggelam (ANTARA)

Bagikan:

BLITAR - Dua bocah ditemukan tewas tenggelam di kolam air yang biasa digunakan untuk mandi maupun wudu jemaah Masjid Mambaul Ulum, di Lingkungan Combong, Kelurahan Garum, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu 23 November sore.

Diduga kedua bocah bernama Aisyah Alina Rohmah (6 tahun) dan Abdul Ghoni Anabilisy (6) terpeleset dan akhirnya tercebur ke dalam kolam sedalam 130 centimeter saat bermain di sekitar kolam.

Kapolsek Garum Iptu Punjung Setyo membenarkan temuan dua korban bocah tenggelam di kolam air Masjid. Kedua korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB di sebuah kolam mandi atau tempat wudhu dengan kedalaman sekitar 130 cm yang berada di samping Masjid Mambaul Ulum.

"Keduanya ditemukan meninggal dunia," kata Punjung, Kamis 23 November.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan tiga orang saksi, yakni orang tua dan kedua paman korban, sebelum ditemukan tenggelam, kedua anak ini bermain di halaman Masjid Mambaul Ulum ditemani pamannya Samsul Mudawari (49).

Saat keduanya bermain, Samsul meninggalkan kedua bocah tersebut lalu pergi ke rumah tetangganya di depan masjid untuk membantu mengangkat kayu.

Namun, seusai membantu mengangkat kayu, Samsul tidak melihat kedua korban bermain di lokasi. Selanjutnya, kedua anak tersebut dicari dan akhirnya keduanya ditemukan orang tuanya dalam kondisi meninggal tenggelam di dasar kolam.

"Setelah ditemukan, kedua korban berusaha diselamatkan dengan cara membawa ke Puskesmas Garum, namun kedua korban setelah sampai di Puskesmas sudah dinyatakan meninggal dunia," ungkapnya.

Untuk mengetahui penyebab pasti dua korban tenggelam tersebut, sampai saat ini masih dalam penyelidikan polisi.