BEM SI Bubar dengan Tertib, Massa PPMI Datang Suarakan Perppu Batalkan UU Cipta Kerja
Pendemo PPMI menuntut Perppu membatalkan UU Cipta Kerja (Diah Ayu W/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pendemo dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) membubarkan diri dengan tertib dari kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Setelahnya giliran Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) yang datang menyuarakan aspirasi sama, menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Pantauan VOI, massa BEM SI bubar sekitar pukul 16.23 WIB, Jumat, 16 Oktober. Massa ini sempat ditemui Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) Aminuddin Ma’ruf. Pendemo menyuarakan penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Dalam orasinya, para pendemo menyebut pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin bermasalah. Mereka memberi raport merah untuk pemerintahan Jokowi.

“Perjuangan kita tidak hanya hari ini, akan kita lanjutkan pada setahun Jokowi-Ma’ruf,” teriak orator di tengah kerumunan mahasiswa pendemo. 

Setelah BEM SI bubar, massa PPMI datang sekitar pukul 16.38 WIB. Hanya beberapa belas menit, massa PPMI yang menuntut dikeluarkannya Perppu membatalkan UU Cipta Kerja.kemudian membubarkan diri.

Saat ini, masih bersiaga satu barikade polisi. Polisi lainnya juga tampak di dekat Kemenko Polhukam dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.