Usai Bertemu Pendemo, Stafsus Milenial Jokowi: Aspirasinya Saya Sampaikan ke Bapak Presiden
Staf Khusus milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi), Aminuddin Ma'ruf (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Staf Khusus milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi), Aminuddin Ma'ruf sempat menemui mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI yang berdemonstrasi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. 

Saat dikonfirmasi, Aminuddin mengatakan dirinya memang diminta menemui mahasiswa dari BEM SI yang berdemo menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

"Iya betul (menemui BEM SI, red). Saya diminta menemui adik-adik mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya," kata Aminuddin saat dihubungi VOI melalui pesan singkat, Jumat, 16 Oktober.

Dia menyebut, aspirasi yang disampaikan dalam orasi BEM SI itu akan segera disampaikannya kepada Presiden Jokowi. 

"Iya, insyaallah, nanti akan saya sampaikan ke Bapak Presiden," ungkapnya.

Diketahui, sebelum membubarkan diri pukul sekitar pukul 15.30 WIB, Aminuddin Ma'ruf sempat tiba di sekitar lokasi demonstrasi berlangsung. Dia pun sempat mendengarkan pernyataan sikap yang dibacakan oleh perwakilan BEM SI sebelum meninggalkan lokasi di tengah hujan deras.

Berikut adalah tuntutan dan pernyataan sikap Aliansi BEM Seluruh Indonesia dalam menggelar aksi unjuk rasa pada hari ini:

1. Mendesak presiden untuk mengeluarkan Perppu demi mencabut UU Cipta Kerja yang telah disahkan pada Senin, 5 Oktober 2020

2. Mengecam tindakan pemerintah yang berusaha mengintervensi gerakan dan suara rakyat atas penolakan terhadap UU Cipta Kerja

3. Mengecam berbagai tindakan represif Aparatur negara terhadap seluruh massa aksi

4. Mengajak mahasiswa seluruh Indonesia bersatu untuk terus menyampaikan penolakan atas UU Cipta Kerja hingga UU Cipta Kerja dicabut dan dibatalkan.