Enaknya Naik Taksi yang Disopiri Gudianto, Dapat Camilan Hingga Obat yang Gratis
Ilustrasi sopir taksi yang menyediakan camilan. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Viral seorang pengemudi taksi menyediakan jejeran camilan atau makanan ringan bak warung kepada penumpangnya. Sang sopir menaruhnya tepat di bagian punggung kursi depan taksinya.

Tak hanya camilan, minuman sampai obat-obatan ditata berjejer rapih di depan konsumennya. Sopir taksi itu tidak memungut biaya sepeser pun alias gratis bagi penumpangnya yang ingin mengonsumsi.

Informasi itu diketahui setelah akun Twitter @bijjihh bercerita tentang pengalamannya menaiki taksi tersebut ketika beraktivitas di daerah Surabaya, Jawa Timur.

"Guys, ini bapaknya baik banget. Preparein snack segini banyak for free. Tadi malam dapet taxi nakal, pagi ini dapet taxi super baik," kicau akun @bijjihh, Rabu 18 Mei.

Akun itu juga menguggah foto yang memperlihatkan keadaan di dalam mobil taksi tersebut. Dalam unggahannya, tertera nama sang sopir berikut nomor kepegawaiannya di perusahaan taksi berlogo burung biru.

"Yang perlu taxi di daerah Surabaya, bisa kontak beliau. Sehat selalu Pak," lanjut akun itu.

Sopir taksi itu diketahui bernama Gudianto Huang. Dia mengaku sudah menyediakan sejumlah camilan seperti kacang, wafer, cokelat, keripik beragam rasa, hingga air mineral botolan sejak 2018.

Melengkapinya Gudianto juga menaruh beragam obat-obatan mulai dari obat sakit kepala, obat maag, obat demam, obat pencegah mabuk kendaran, sampai obat flu. Termasuk tisu basah dan surat kabar untuk dibaca.

"Dari tahun 2018 sampai sekarang, itu semua saya sediakan dalam mobil taksi saya," kata Gudianto kepada VOI, Kamis 19 Mei.

Sopir yang bekerja dari pagi hingga malam itu mengatakan rezeki bisa datang dari mana saja. Namun yang terpenting keluarga dan berbagi ke semua orang sebagai bentuk indahnya persaudaraan.

Dia pun mengatakan ikhlas bila fasilitas gratis darinya dinikmati para penumpang. Gudianto mengaku melayani penumpang sepenuh hati sehingga tidak timbul perasaan rugi menyediakan deretan camilan secara cuma-cuma.

"Melayani sepenuh hati dengan kasih. Itu lah indahnya dalam persaudaraan di antara kita semua. Tidak rugi, ikhlas, jadi kita berbagi ke semua orang," pungkasnya.