Sophia Latjuba Ternyata Benci Naik Pesawat, Solusinya Obat Tidur dan Alkohol
Instagram sophia_latjuba88

Bagikan:

JAKARTA - Pengakuan mengejutkan datang dari artis Sophia Latjuba. Ibunda Eva Celia ini mengaku takut setiap kali pergi naik pesawat terbang.

Sophia Latjuba menyukai jalan-jalan, namun dia benci naik pesawat terbang. Hingga akhirnya, Sophia Latjuba memiliki solusi untuk mengatasi ketakutannya. Setiap berpergian naik pesawat terbang, mantan istri Indra Lesmana ini selalu minum alkohol dan mengonsumsi obat.

"Aku cinta travelling, tapi aku benci naik pesawat terbang. Solusinya, obat tidur sama alkohol," ujar Sophia Latjuba, dilansir ERA.id dari tayangan YouTube TS Media, Kamis, 13 Mei.

Namun, Shopia Latjuba kecewa dengan salah satu maskapai penerbangan di Indonesia lantaran tak menyediakan alkohol di kelas bisnis sudah sekitar 3 tahun.

“Kalau misalnya terbang domestik ke Bali, aku nggak pergi kemana-mana lagi. Karena ya itu, tiba-tiba sebuah maskapai di Indonesia berhenti menyediakan alkohol untuk kelas bisnisnya, 3 tahun lalu,” ujarnya.

Jika tak minum alkohol, Sophia Latjuba panik dan emosi. Artis berusia 50 tahun itu meluapkan amarahnya kepada pramugari.

“Maksudnya apa nih? Gue bakal mati, gue bakal mati. Tiba-tiba paniknya berubah jadi marah kan. (Aku bilang) 'Tapi, harganya nggak berkurang? Ini malah bertambah?' Tapi ya pramugarinya nggak tau apa-apa juga kan,” paparnya. 

Kini setiap melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, Sophia Latjuba memutuskan untuk selalu membawa minuman alkohol dengan botol minuman yang dibawanya sendiri.

"Next time aku pergi ke Bali atau penerbangan domestik lainnya, aku mesti bawa (alkohol) di termos, di tumbler. Biasanya red wine. Aku habisin di taksi, biar nggak terlalu cemas,” ucapnya.

“Soalnya aku punya fobia yang sangat buruk. Jadi untuk menguranginya, aku butuh alkohol dan sedikit obat,” lanjutnya.