Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra turut menanggapi pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas oleh ketua umum Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menilai, pembentukan KIB bukan masalah yang perlu diperdebatkan. Menurutnya, pembentukan koalisi punya tujuan yang baik dan patut diapresiasi.

"Yang dilakukan oleh ketiga rekan partai Golkar, PPP, dan PAN itu saya rasa bukan hal yang perlu diperdebatkan. Karena dalam demokrasi berkoalisi adalah sah-sah saja dan tujuannya pasti baik," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 17 Mei.

"Apa pun yang dilakukan oleh Golkar, PAN, dan PPP patut kita apresiasi karena berarti 3 partai ini sudah siap dalam rangka menuju pemilu legislatif dan presiden," sambungnya.

Meski Ketum Golkar Airlangga Hartarto juga menjabat sebagai Menko Perekonomian, Dasco menilai tidak ada hubungannya dengan tugas kementerian. Pun dengan Ketum PPP Suharso Monoarfa yang juga merupakan Menteri PPN/Bappenas. 

Kata Dasco, pembentukan koalisi itu merupakan langkah politik. Sehingga tidak ada yang perlu dipermasalahkan.

"Saya pikir apa yang dilakukan Pak Airlangga sebagai menteri sekaligus ketum partai, itu langkah-langkah politik mewakili parpolnya. Sehingga tidak ada hubungannya dengan tugas-tugas kementerian dan tidak perlu diperdebatkan," kata Wakil Ketua DPR bidang Korekkeu itu.