Pulihkan Mental, Tim Psikologis Mabes Polri Datangi Rumah Korban Penculikan
Staf Psikolog Biro SSDM Mabes Polri Kompol Muhammad Mujib Ridwan/ Foto: IST

Bagikan:

TANGSEL - Tim Psikologi Mabes Polri mendatangi kediaman korban penculikan, Kevin untuk melakukan trauma healing. Hal ini dilakukan untuk memulihkan mental korban.

Staf Psikolog Biro SSDM Mabes Polri Kompol Muhammad Mujib Ridwan mengatakan, untuk saat ini trauma healing dilakukan untuk Kevin.

"Intinya kami melihat kondisi dengan cara wawancara dan observasi sehingga kami masih melakukan analisis disana. yang penting disini tindakan awal melihat kondisi psikologis yang terjadi pada korban," kata Ridwan saat ditemui di Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat, 13 Mei.

Perihal kondisi, Ridwan belum dapat mengatakan apakah aksi penculikan itu memperngaruhi kondisi mental korban. Namun, ia memastikan saat dilakukan wawancara terhadap Kevin masih dapat berkomunikasi dengan baik.

"(Kondisi) tadi masih ngomong. (Tapi) sementara ini, kami belum bisa mengatakan seperti itu, jadi saat ini hanya bisa observasi dan wawancara saja," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ridwan mengungkapkan bahwa pihaknya akan kembali mendatangi kediaman korban guna memantau kondisi mental Kevin.

"Kemungkinan (akan dijadwalkan) seperti itu. Jadi Melihat kondisi hasil (korban)," tutupnya.