Sudah Disiapkan Kendaraan, Petugas Puskesmas di Sangihe Sulut Jangan Hanya di Kantor Wajib Kunjungi Warga
Sejumlah kendaraan roda empat untuk mendukung operasional puskesmas di Kepulauan Sangihe/ANTARA

Bagikan:

SANGHIE - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana meminta kepada semua petugas kesehatan di Puskesmas agar rajin mengunjungi masyarakat di kampung dan kelurahan, di wilayah tugas masing-masing. Tujuannya untuk memastikan kesehatan warga.

"Petugas di puskesmas harus rajin mengunjungi warga yang ada di setiap kampung dan kelurahan di wilayah kerja masing-masing," kata dia di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Antara, Rabu, 11 Mei. 

Dia menjelaskan kunjungan mereka ke masyarakat kampung dan kelurahan sebagai bagian dari tanggung jawab pemerintah memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

"Pemerintah harus hadir memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," kata dia.

Ia menyebut kunjungan itu harus dilakukan secara rutin oleh petugas puskesmas sebab fasilitas kendaraan sudah disiapkan oleh pemerintah.

Angka harapan hidup ibu hamil dan bayi baru lahir, kata dia, harus menjadi perhatian pemerintah, khususnya tenaga medis yang ada di wilayah.

"Gunakan fasilitas yang diberikan sesuai fungsinya termasuk mengunjungi warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan di setiap kampung dan kelurahan," kata dia.

Dia mengatakan keberadaan ibu hamil harus terus dalam pantauan tenaga medis agar kesehatan bayi dan ibu hamil terus dijaga.

Ia berharap, komitmen pelayanan yang maksimal dari setiap aparatur pemerintah harus menjiwai setiap pelayanan kepada masyarakat.