Total 8 Orang Petinggi KAMI yang Ditangkap di Jakarta dan Medan
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono

Bagikan:

JAKARTA -Bareskrim Polri menangkap delapan orang yang tergabung dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Mereka diamankan di Jakarta dan Medan, Sumatera Utara.

"Di Medan KAMI (4 Orang), dan Jakarta (4 orang)," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono kepada VOI, Selasa, 13 Oktober.

Awi menjarbarkan identitas empat orang yang ditangkap di Medan yakni, Juliana, Devi, Wahyu Rasari Putri, dan Khairi Amri yang merupakan Ketua KAMI Medan. Sedangkan yang ditangkap di Jakarta merupakan anggota Komite Eksekutif KAMI, yakni Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, Anton Permana, dan mantan calon anggota legislatif PKS, Kingkin Anida. 

Namun, Awi belum menjelaskan  perkara yang menjerat delapan orang tersebut. Polri akan memberikan keterangan pers terkait penangkapan petinggi KAMI.

"Nanti dirilis dan akan disampaikan detail," kata dia. 

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin sebelumnya memaparkan dugaan keterlibatan Ketua KAMI Medan dalam demo ricuh pekan lalu. Polisi juga menyelidiki grup WhatsApp diduga terkait rencana aksi. 

"Mengamankan Ketua Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Medan, an KA yang diketahui penyuplai logistik," demikian paparan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin dalam rapat di rumah dinas Gubernur Sumut di Medan, Senin, 12 Oktober.