Diduga Terlibat Asmara, Mantan Sipir Bantu Terpidana Pembunuhan Kabur dari Penjara: Jadi Buronan Sebelum Akhirnya Bunuh diri
Ilustrasi. (Wikimedia Commons/Tony Webster)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang mantan penjaga penjara wanita memilih untuk bunuh diri saat hendak ditangkap, setelah sebelumnya melarikan diri dengan seorang narapidana pembunuhan dari penjara, saat hendak ditangkap.

Vicky White (58) meninggal di rumah sakit setelah dia dan Casey White (bukan saudara) yang berusia 38 tahun, ditangkap di Indiana setelah sebelumnya menjadi burona dan diburu polisi.

Keduanya menghilang dari penjara di Lauderdale County, Alabama, Amerika Serikat pada 29 April. Mereka diyakini terlibat asmara.

Melansir BBC 10 Mei, mereka terakhir terlihat saat dia membawanya ke evaluasi kesehatan mental, menurut para pejabat.

Itu adalah hari terakhir Vicky bekerja sebelum pensiun. Dia baru saja menjual rumahnya dan memberi tahu rekan-rekannya, dia berencana untuk menghabiskan lebih banyak waktu di pantai.

Senin malam, Kantor Koroner Vanderburgh mengkonfirmasi Vicky White meninggal di rumah sakit setempat, setelah menembak dirinya sendiri selama penangkapan. Informasi lebih lanjut tentang kematiannya diharapkan akan segera dirilis setelah otopsi.

Sheriff Lauderdale County Rick Singleton mengatakan sebelumnya, kendaraan pasangan itu jatuh setelah pengejaran polisi di Evansville, Indiana, di mana Casey White menyerah.

"Kami menyingkirkan orang berbahaya dari jalanan hari ini. Dia tidak akan pernah melihat cahaya terang lagi," katanya.

Terpisah, US Marshals Service mengatakan keduanya sebelumnya terakhir terlihat pada Hari Jumat mengendarai Ford Edge berwarna tembaga dengan plat registrasi Alabama.

Pada Hari Senin, Sheriff Singleton menggambarkan Casey White setinggi 6 kaki 9 inci sebagai "sangat berbahaya" dan menyarankan penegak hukum untuk tidak "mengambil risiko" dengannya.

Sementara itu, Vicky White sendiri disebut memiliki catatan bersih sebagai penjaga penjara.

"Saya akan memercayai Vicky dengan hidup saya. Saya sungguh-sungguh," kata Jaksa Wilayah Lauderdale, Chris Connolly kepada wartawan.

"Jika kami membutuhkan sesuatu dari penjara, dia adalah orang yang kami datangi, karyawan yang solid. Itu sebabnya ini sangat mengejutkan," tandasnya.

Diketahui, Casey White didakwa pada September 2020 dengan pembunuhan atas penusukan Connie Ridgeway yang berusia 58 tahun. Dia juga menjalani hukuman untuk serangkaian kejahatan kekerasan pada tahun 2015, termasuk perampokan, pencurian kendaraan dan pengejaran polisi.

Dia diduga mengakui pembunuhan itu, tetapi kemudian mengaku tidak bersalah dengan alasan kegilaan, dan sedang menunggu persidangan di Penjara Lauderdale ketika dia menghilang, pihak berwenang menambahkan.