Bagikan:

JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Papua yang telah menjaga toleransi dan ketenangan dalam pelaksanaan salat Idulfitri.

Kapolda Papua sangat berharap keamanan secara umum bisa dijaga termasuk toleransinya.

“Dan juga di momen IdulfFitri ini kita juga bisa berbagi kepada  sesama umat manusia khususnya yang ada di Tanah Papua lebih khusus di Kota Jayapura” ujar Kapolda Papua dikutip dari keterangan tertulis, Senin, 2 Mei.

Kapolda Papua juga mengajak kepada umat muslim untuk bisa merayakan Idulfitri ini dengan baik dan tenang bersama keluarga. Umat muslim diminta. tak bereuforia dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Mari kita rayakan Idulfitri ini dengan baik bersama keluarga dan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga kita semua sehat Itu yang  saya harapkan khususnya di moment Idulfitri di Tanah Papua dan lebih khusus di Kota Jayapura,” pungkasnya

“Semoga kita kembali Fitri melakukan hal-hal yang baik untuk keluarga dan juga keluarga besar kepolisian di Tanah Papua dan masyarakat, saya berharap ini mendapat pahala dan kebaikan-kebaikan dari Allah SWT sebagai pribadi dan juga sebagai Kapolda Papua,” sambungnya.

Situasi Papua dipastikan aman meski sempat terjadi peristiwa di Pegunungan Bintang beberapa waktu lalu.

“Saya berharap kondusifitas ini kita bisa jaga bersama, karena saya yakin dan percaya di Papua ini toleransi selalu diperhatikan dan dipertahankan karena ini bukan hanya baru tetapi dari zaman nenek moyang kami di Papua toleransi telah berkembang dan  ini diwujudnyatakan di Tanah Papua sampai saat ini,” kata Kapolda Papua.