Bagikan:

BIAK NUMFOR - BNNP Papua Menggelar Safari Ramadan. Kegiatan ini berlangsung Sabtu, 6 April 2024. Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., didampingi oleh Kepala BNNP Papua, Brigjen Pol. Norman W, S.I.K., serta Pejabat Utama Polda Papua hadir dalam acara Safari Ramadan dan Buka Puasa bersama di Masjid Agung Baiturrahman, Biak Numfor.

Perjalanan udara dari Jayapura ke Kabupaten Biak Numfor menjadi awal dari kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta memastikan pelaksanaan ibadah salat di masjid aman dan nyaman.

"Safari Ramadan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta memastikan bahwa pelaksanaan ibadah salat di masjid aman dan nyaman. Program ini berupa mengunjungi masjid di Kabupaten Biak Numfor yang dirangkai dengan buka puasa bersama, salat magrib berjamaah, salat isya berjamaah, dan salat tarawih berjamaah sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jamaah," ujar Kapolda Papua.

Irjen Pol Mathius juga menyampaikan terima kasih kepada umat Muslim dan non-Muslim yang telah menjaga situasi kamtibmas di Kota Jayapura, serta berharap semangat toleransi dapat terus dijaga dalam mewujudkan Papua Damai.

Kegiatan dilanjutkan dengan salat Isya dan Taraweh bersama masyarakat di Masjid Agung Baiturrahman, Biak Numfor, Papua. Melalui kegiatan ini diharapan dapat memperkuat kerjasama antara Polda Papua dan masyarakat, serta meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci Ramadan. (ADV)