Safari Ramadan Kapolda Papua dan Kepala BNNP Papua, Memperkuat Toleransi dan Keselamatan Selama Bulan Suci
Kegiatan Safari Ramadan yang dihadiri Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, dan Kepala BNNP Papua, Brigjen Pol. Norman W, S.I.K. (IST)

Bagikan:

PAPUA - Masih dalam suasana bulan suci Ramadan, pada Jumat, 29 Maret 2024, Masjid Al Muhajirin Koya Barat menjadi saksi atas kehadiran Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, dan Kepala BNNP Papua, Brigjen Pol. Norman W, S.I.K, beserta rombongan. Mereka hadir dalam acara Safari Ramadan dan Buka Puasa. Acara ini dimulai pukul 17.00 WIT dan berlangsung hingga selesai.

Tujuan utama dari Safari Ramadan ini adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah puasa berlangsung dengan aman serta memperkokoh toleransi di Papua.

Kapolda Papua menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan menjaga toleransi di Papua, terutama dalam mendukung berbagai ritual keagamaan. "Saya bersyukur di Papua toleransi betul-betul dijaga oleh semua dan itu terbukti dari laporan dari pengurus masjid bahwa di sini sudah terbiasa apabila pelaksanaan puasa, idulfitri dan iduladha pemuda katolik ikut membantu pengamanan juga. Harapannya seperti ini terus terjadi sebab hal serupa juga dilakukan pada saat perayaan natal," ujar Kapolda Papua.

Selain memperkuat toleransi, acara ini juga dijadikan sebagai sarana edukasi, terutama bagi pemuda dan majelis masjid, untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa dan menjauhi penyalahgunaan narkotika. Kegiatan dilanjutkan dengan Salat Isya dan Tarawih bersama di Masjid Nurul Haq Koya Barat.

Dengan demikian, kehadiran Kapolda Papua dan Kepala BNNP Papua dalam Safari Ramadan ini tidak hanya memperkuat tali persaudaraan antarumat beragama, tetapi juga memperkokoh keselamatan dan keamanan selama bulan suci Ramadan. Keduanya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak pada kegiatan ini. (ADV)