Prabowo Bakal Keliling, Datang ke Jokowi Hingga Megawati Soekarnoputri
[Prabowo Subianto usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Nurul Wathon || Dokumentasi: Istimewa]

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan memanfaatkan momen lebaran tahun ini untuk bersilaturahmi, mulai dari menyambangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Kegiatan ini bakal dilakukan setelah Prabowo melaksanakan salat di Masjid Nurul Wathon, Pedepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor yang dilanjutkan dengan silaturahmi terbatas dengan stafnya.

"Beliau (Prabowo, red) akan melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta untuk melakukan silaturahmi dan berlebaran bersama Presiden RI, Bapak Joko Widodo dilanjutkan siang ini bersilaturahmi dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat," kata Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya, Senin, 1 Mei.

Selain itu, Dahnil mengatakan, Prabowo juga dijadwalkan akan melaksanakan silaturahmi dengan tokoh lainnya, yaitu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya untuk melakukan silaturahmi dan halal bihalal bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah pada tahun ini memperbolehkan kegiatan salat Idulfitri di masjid ataupun di lapangan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Agama Nomor 8 Tahun 2022.

Selain itu, pemerintah juga mengizinkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman untuk bersilaturahmi bersama keluarga. Pelonggaran ini dilakukan karena angka COVID-19 dapat terkendali di tahun ini.