Ungkap Kepadatan di Tol Cikampek Karena Kendaraan Tersendat di Cipali, Kemenhub: Sudah Berhasil Diatasi
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Perhubungan mengklaim bahwa situasi kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek pada puncak arus mudik hari ini sudah teratasi dan mulai kembali lancar.

Seperti diketahui, kepadatan kenderaan terjadi pada pagi hari tadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Hal itu pun membuat adanya penerapan rekayasa lalu lintas pada KM 47 sampai KM 86.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menyampaikan saat ini kondisi tol sudah mulai kembali lancar. Karena, penyebab utamanya sudah teratasi.

"Saat ini bisa dilihat dari baik itu pantauan CCTV maupun situasi langsung di lapangan, lalu lintas sudah terurai dan Cikampek juga sudah mulai kondusif untuk dilalui," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis, 28 April.

Pengelola jalan tol bersama dengan Korlantas sudah melakukan berbagai rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kepadatan kendaraan pada ruas tol tersebut.

"Jadi tadi sudah dilakukan contraflow dari KM 70 sampai KM 86 yang ini merupakan deskripsi dari pihak Korlantas Polri dan dengan demikian bisa menjadi solusi dari kemacetan yang dialami di Tol Cikampek," tuturnya.

Adita mengatakan bahwa penyebab kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek karena dampak dari padatnya kendaraan di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

"Yang menjadi penyebab adalah adanya kepadatan di Tol Cipali yang kemudian ini berimbas kepada kepadatan di Tol Cikampek," ucapnya.