Cegah Aksi Perampokan Jelang Lebaran, Polisi Pantau Toko Emas, ATM dan Swalayan
Petugas Polres Jakarta Barat melakukan imbauan di sejumlah toko untuk mengantisipasi aksi kejahatan/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polsek Cengkareng mengidentifikasi kawasan rawan kejahatan di beberapa titik guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas menjelang perayaan hari raya Idulfitri mendatang.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, peningkatan patroli untuk memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat

"Disaat ekonomi sulit dan mendekat Hari Raya Idulfitri terkadang angka kriminalitas meningkat, karenanya kita maksimalkan patroli di lokasi obyek vital seperti toko emas, pusat perbelanjaan, mesin anjungan tunai, dan pasar swalayan," ujar Kompol Ardhie kepada wartawan, Selasa 25 April.

Menurutnya, patroli penting karena saat ekonomi sulit, orang bisa saja bertindak nekat untuk melakukan aksi kejahatan. Karenanya, Polsek Cengkareng menggencarkan kegiatan patroli mobil, patroli motor maupun patroli jalan kaki

Selain itu, aparat kepolisian juga menggandeng masyarakat agar ikut membantu menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

"Sangat penting bagi kami lakukan dialog dan pesan kamtibmas agar warga paham menjaga diri dari aksi kriminal. Kami pesankan kepada pemilik toko emas, selain ada toko teralis perlu ada CCTV perlu ada satpam juga," katanya.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga yang akan melakukan perjalanan mudik agar memperhatikan keamanan sebelum meninggalkan rumah. Pastikan semua dalam keadaan aman dan baik.

"Gunakan listrik seperlunya, cek kembali saluran gas dan sebagainya.Laporkan segera baik itu kepada tetangga maupun pihak keamanan setempat jika akan melaksanakan mudik," katanya.