Perampok Toko Emas ITC BSD Serpong Gasak 600 Gram Emas Rp375 Juta
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan/DOK Rizky Adytia VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya menyeybutkan kerugian akibat perampokan toko emas di ITC BSD Serpong. Totalnya mencapai Rp375 juta.

"Untuk kerugian ditaksi sekitar Rp375 juta," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Selasa, 20 September.

Jumlah kerugian itu berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap korban atau pemilik toko emas. Disebutkan, emas yang digasak pelaku sebanyak 600 gram.

Mengenai upaya penangkapan pelaku perampokan, Polres Tangerang Selatan sudah memeriksa 9 saksi.

Polisi juga mendalami rekaman kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian. Baik di dalam gedung pusat perbelanjaan hingga kawasan sekitar.

"Untuk pelaku masih dalam proses pencocokan ciri-ciri yang nampak di CCTV dan berdasarkan keterangan saksi-saksi," kata Zulpan.

Sebelumnya, aksi perampokan terjadi di toko emas yang berada di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan, siang tadi. Saat beraksi pelaku disebut mengenakan pakaian serba hitam.

"Pelaku menggunakan masker warna hitam, topi warna hitam, celana panjang, baju warna hitam dan sarung tangan warna hitam," ujar Zulpan

Berdasarkan laporan yang diterima, aksi perampokan terjadi sekitar pukul 11.47 WIB. Pelaku pun disebut hanya seorang diri.

Walaupun hanya sendiri, pelaku yang berpakaian serba hitam itu nekat merampok. Saat beraksi dia membawa senjata api (senpi).