Polisi Kantongi Identitas Pelaku Perampokan Toko Emas di ITC BSD yang Berpakaian Serba Hitam
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan/DOK Rizky Adytia VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polisi mengantongi identitas pelaku perampokan toko emas di ITC BSD, Tangerang Selatan. Terdeteksinya pelaku berdasarkan beberapa petunjuk, satu di antaranya kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Iya kita sudah mendapatkan melalui CCTV dan sebagainya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Rabu, 21 September.

Namun, saat disinggung mengenai pelaku hanya beraksi seorang diri, Zulpan tidak menjelaskan.

Juru bicara Polda Metro Jaya ini hanya menekankan pihaknya akan mengusut tuntas kasus itu dengan menangkap pelaku.

"Belum bisa sampaikan juga. Tapi yang jelas polisi penyidik dari Polres Tangsel dan Polda Metro bekerja secara maksimal untuk mengungkap kasus ini," kata Zulpan.

Zulpan sebelumnya menyatakan kerugian akibat perampokan toko emas di ITC BSD Serpong. Totalnya mencapai Rp375 juta.

Jumlah kerugian itu berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap korban atau pemilik toko emas. Disebutkan, emas yang digasak pelaku sebanyak 600 gram.

"Untuk kerugian ditaksi sekitar Rp375 juta," kata Zulpan.

Mengenai upaya penangkapan pelaku perampokan, Polres Tangerang Selatan sudah memeriksa 9 saksi.

Perampokan terjadi di toko emas yang berada di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan, siang tadi. Saat beraksi pelaku disebut mengenakan pakaian serba hitam.

Berdasarkan laporan yang diterima, aksi perampokan terjadi sekitar pukul 11.47 WIB. Pelaku pun disebut hanya seorang diri.

Walaupun hanya sendiri, pelaku yang berpakaian serba hitam itu nekat merampok. Saat beraksi dia membawa senjata api (senpi).