Perampokan Toko Emas ITC BSD Serpong, Polda Metro Sebut Pelaku Serba Hitam Pecahkan Kaca dengan Senpi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi perampokan terjadi di toko emas yang berada di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan, siang tadi. Saat beraksi pelaku disebut mengenakan pakaian serba hitam.

"Pelaku menggunakan masker warna hitam, topi warna hitam, celana panjang, baju warna hitam dan sarung tangan warna hitam," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Jumat, 16 September.

Berdasarkan laporan yang diterima, aksi perampokan terjadi sekitar pukul 11.47 WIB. Pelaku pun disebut hanya seorang diri.

Walaupun hanya sendiri, pelaku yang berpakaian serba hitam itu seolah tak gentar. Sebab, saat beraksi dia membawa senjata api (senpi).

"Pelaku memecahkan etalase kaca yang berisikan perhiasan berupa emas dengan senjata api. Pelaku langsung mengambil emas yang berada di dalam etalase dengan menggunakan tangan kiri," ungkapnya

Usai menggasak emas, pelaku langsung melarikan diri. Bahkan, warga yang berada di lokasi sempat diancam dengan senpi yang dibawanya.

"Pelaku menodongkan senjata api kepada orang yang ada di sekitar TKP setelah itu pelaku melarikan diri," kata Zulpan.

Saat ini, aksi perampokan itu sedang selidiki. Sementara, mengenai total kerugian belum bisa disampaikan karena masih dihitung secara keseluruhan.