Lomba Renang di Kubangan Air Bekas Galian Pasir, Dua Bocah di Tangerang Tenggelam
Ilustrasi Freepik/ Spukkato

Bagikan:

TANGERANG – Warga Desa Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten dihebohkan dengan peristiwa tenggelamnya dua anak di bawah umur di kubangan air bekas galian pasir, Kamis, 15 September.

Informasi menyebut, peristiwa itu terjadi pada sore hari, sekitar pukul 16.30 WIB. Dua orang korban berinisial R (13) dan F (12). Sedangkan satu anak lainnya, inisial L (13) selamat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menerangkan, peristiwa itu diketahui saat seorang pemancing, sekitar pukul 16.30 WIB, melihat ketiga anak itu bermain di dekat kubangan.

"Menurut warga yang sedang memancing di galian pada pukul 16.30 WIB, melihat tiga korban sedang bermain lomba berenang di galian," kata Munir saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 15 September.

Menurut saksi, saat itu ketiganya berlomba mencapai seberang galian dengan cara berenang di kubangan. Pada saat itu kedua korban tenggelam.

"Satu korban selamat, jadi total dua korban yang tenggelam," ujarnya.

Warga sekitar pun heboh dan melaporkannya ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang sekitar pukul 18.20 WIB.

Lebih lanjut, petugas datang ke lokasi untuk mencari pencarian. Namun hingga pukul 20.00 WIB korban belum ditemukan.

"Untuk sementara kita hentikan dulu karena kondisi gelap dan dilanjutkan besok pagi beserta Basarnas," kata Munir.