Ceria Itu Berubah jadi Petaka, Niat Lomba Renang Sekitar Bekas Galian Pasir, 2 Anak di Tangerang Banten Tewas Tenggelam
Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) dan aparat TNI/Polri setempat berhasil menemukan dua orang anak yang tenggelam/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA -  Petugas Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) dan aparat TNI/Polri Kabupaten Tangerang, Banten berhasil menemukan dua orang anak yang tenggelam di area bekas galian pasir, di Desa Panongan dalam keadaan meninggal dunia.

Kedua korban berinisial R (13) dan F (12) tenggelam saat bermain lomba berenang dengan cara menyeberangi area bekas galian pasir pada Kamis kemarin sekitar pukul 16.30 WIB.

"Untuk laporan yang diterima ke kita itu pada Kamis pukul 18.20 WIB. Dalam peristiwa itu ada tiga korban, satu korban diantaranya selamat, dua korban tenggelam," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir di Tangerang, Antara, Jumat, 16 September. 

Menurut dia, korban R yang pertama ditemukan oleh tim gabungan pada Kamis malam pukul 20.40 WIB. Kemudian, penemuan jasad F sekitar pukul 23.38 WIB dengan lokasi berada di dasar area bekas galian pasir.

"Kedua korban tenggelam sudah berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh pihak-pihak yang terlibat di tempat kejadian perkara (TKP). Korban langsung dibawa ke rumah masing-masing," katanya.

Ia mengatakan dengan ditemukannya kedua korban tenggelam itu, tim gabungan dan relawan dari masyarakat sekitar langsung menutup proses pencarian.