Bocah Korban Galian Pasir di Cisoka Akhirnya Ditemukan Meninggal di Kedalaman 8 Meter
Tim SAR evakuasi jasad bocah 11 tahun di lubang galian pasir Cisoka/ Foto; IST

Bagikan:

TANGERANG – Pencarian bocah laki-laki usia 11 tahun yang tenggelam di galian pasir, Kampung Manggu, Cisoka, Kabupaten Tangerang, akhirnya berbuah hasil. Korban berinisial R ditemukan oleh tim penyelamat dalam kondisi tak bernyawa, Jumat, 17 November.

Korban ditemukan dikedalaman 8 meter, radius 50 meter dari lokasi awal dilaporkan tenggelam sekitar pukul 09.51 WIB.

“Korban ditemukan dikedalaman 8 meter, radius sekitar 50 meter dari lokasi kejadian,” kata Komandan tim rescue Kantor SAR Jakarta Ahmad Nur Iman dalam keterangannya, Jumat, 17 November.

Korban setelah dievakuasi langsung dibawa ke rumah duka untuk segara dimakamkan oleh pihak keluarga.

“Jenazah korban saat ini telah diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan,” tutupnya

Satu hari sebelumnya, Kamis, 16 November, Tim Basarnas DKI Jakarta diterjunkan untuk mencari bocah laki-laki 11 tahun yang tenggelam di galian pasir Desa Manggu, Cisoka, Kabupaten Tangerang.

“Personil rescue Kantor SAR Jakarta bersama unsur SAR gabungan dikerahkan dan hingga malam ini masih dilakukan pencarian,” kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli dalam keterangannya, Kamis, 16 November.

Fazzli menyebut dalam upaya pencarian pada malam ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 3.

Ia menyebut bila tim pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet atas permukaan air di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, tim kedua melakukan upaya penyelaman untuk menyisir di bawah permukaan air hingga radius 3 meter dari lokasi kejadian.

Tim ketiga melakukan penyisiran melalui pengamatan jalur darat di sekitar lokasi kejadian,” ucapnya