Leon Dozan Mengaku Emosi Saat Menantang Polisi di Depan Pacarnya
Tangkap layar aksi Leon Dozen memantau pacarnya di toilet wanita

Bagikan:

JAKARTA – Leon Dozan, nama lengkapnya Mochammad Leon Rahman Dozan. Anak aktor lawas Willy Dozan itu terlihat garang saat menantang Polri melalui rekaman video amatir yang beredar luas di media sosial.

Setelah ditangkap dan jadi tersangka, Leon Dozan mengaku melakukan perbuatannya itu dikarenakan factor emosi dan cemburu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, alasan tersangka Leon Dozan menantang institusi Polri karena faktor emosi.

"Alasan pelaku (menghina Polri) karena faktor emosi," ujar Kombes Susatyo kepada wartawan, Jumat, 17 November.

Dari hasil pemeriksaan tes urine terhadap Leon Dozan, Leon tidak terbukti mengkonsumsi narkoba.

"Tes urin yang bersangkutan negatif," katanya.

Sebelumnya dalam rekaman video yang beredar, terdengar ucapan Leon Dozan memberikan tantangan kepada institusi Polri. "Oh mau dilaporkan? Ke polisi biar aku dipenjara? Oh nggak apa-apa, aku nggak takut, polisi an****, polisi nge****,"

Kombes Susatyo menjelaskan, tersangka terbakar api cemburu sehingga dia nekat menantang.

"Karena yang bersangkutan cemburu karena korban ingin melaporkan kepada polisi. Sehingga tersangka menantang dengan umpatan - umpatan kepada institusi polri," katanya.

Sebelumnya diberitakan, wajah tersangka Mochammad Leon Rahman Dozan alias Leon Dozan, anak aktor lawas Willy Dozan langsung pucat saat ditangkap anggota Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat di dalam rumahnya yang berada di Cirende, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Saat digelandang di Mapolres Metro Jakarta Pusat, wajah Leon Dozan semakin pucat ketika berada di markas kepolisian pada Jumat, 17 November.