Leon Dozan Aniaya Kekasih, Polda Metro Jaya Ikut Turun Tangan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, (Rizky Adytia Pratama/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya turut terlibat dalam penanganan kasus dugaan penganiayaan yang dialami Rinoa Nazwa Aurora dengan terduga pelaku Mochammad Leon Rahman Dozan. Meski, hanya membackup penyidik Polres Metro Jakarta Pusat.

"Untuk penanganannya dilakukan oleh Polres Jakarta Pusat, tentu secara teknis juga di-backup Polda Metro," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat, 17 November.

Saat ini, penanganan kasus dugaan penganiayaan itu masih pada tahap penyelidikan. Artinya, polisi akan mencari bukti dan petunjuk guna memastikan ada tidaknya tindak pidana.

Klarifikasi pihak pelapor dan saksi akan dilakukan. Kemudian, pihak terlapor yakni Leon Dozan juga bakal dimintai keterangan.

Namun, Trunoyudo tak menjelaskan secara gamblang mengenai waktu pemeriksaan pihak-pihak yang terlibat kasus tersebut.

"Tentunya juga melakukan klarifikasi kepada pihak terlapor," kata Trunoyudo.

Leon Dozan diduga melakukan penganiayaan kepada kekasihnya yang diketahui bernama Rinoa Aurora Senduk yang merupakan wanita asal Sulawesi Utara.

Hal ini pertama kali diunggah melalui akun X atau Twitter di salah satu akun bernama @tanyakanrl. Dalam unggahan itu tertulis bahwa kabar kekerasan ini sudah ramai di Sulawesi Utara dan dituliskan juga kekerasan dilakukan sendiri oleh Leon Dozan.

"Gais lagi rame di Sulawesi Utara nih, Putri Dirgantara 2020 jadi korban kekerasan dari pacarnya yang artis, Leon Dozan. Ini harus diviralkan biar dia pakai baju oren (warna baju tahanan)," tulis salah satu warganet di akun X @tanyakanrl.

Unggahan tersebut diikuti dengan sebuah foto yang memperlihatkan seorang wanita yang diduga ialah Rinoa Aurora yang menunjukkan beberapa luka lebam di bagian tangan dan juga kaki. Terlihat juga potongan pesan singkat di mana terlihat Leon yang masuk ke toilet wanita untuk mengejar Rinoa.

Dalam video tersebut ia menuturkan bahwa ia tidak takut bila dilaporkan ke polisi sampai mengucapkan kata-kata kasar untuk polisi.

"Oh mau dilaporkan? Ke polisi biar aku dipenjara? Oh nggak apa-apa, aku nggak takut, polisi an****, polisi nge****," ujar Leon Dozan di cuplikan video.