Bagikan:

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menyediakan 1200 kursi gratis untuk program mudik gratis Lebaran 2022. Program mudik gratis itu diketahui merupakan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan ada 150 kursi perhari di sediakan oleh pihaknya.

"Per hari, kuota yang disiapkan untuk Kota Tangerang 150 orang. Kalau pun 150 hari ini penuh, itu masuk ke kuota berikutnya,” kata Wahyudi saat dihubungi, Kamis, 14 April.

Wahyudi menuturkan bila 1.200 kursi yang disediakan tidak terpakai. Maka sisa kouta tersebut akan dilimpahkan ke wilayah lain.

“Jadi tidak menutup kemungkinan bisa diambil dari kouta daerah lain, jadi flesibilitas,” tuturnya.

Saat ditanya sudah berapa banyak yang telah mendaftarkan program mudik gratis, Wahyudi mengaku belum mengetahui lebih jelas.

Namun dirinya memastikan posko validasi data diri peserta yang sudah mendaftarkan diri program mudik gratis di kanto Dishub Kota Tangerang.

BACA JUGA:


Sebagai informasi, setelah mendaftarkan diri di situs tersebut, calon peserta harus mendaftar ulang di kantor Dishub Kota Tangerang.

"Sampai hari ini, posko itu (validasi) masih tetap dibuka, jadi (kuota program mudik gratis) masih ada," tandasnya.

Seperti diketahui, bagi para peserta mudik gratis yang mendaftar kembali di Dishub Kota Tangerang bakal berangkat dari Terminal Poris Plawad pada 28 April 2022.

Sebanyak 14 kota tujuan yang tersedia untuk program tersebut. Beberapa di antaranya adalah Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Wonosobo, dan lainnya. Pendaftaran mudik gratis dari Kemenhub itu dibuka mulai 10-24 April 2022