Turnamen IYC Digelar Pekan Depan di JIS, Real Madrid Batal Main dan Diganti Bali United
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ada kabar terbaru mengenai gelaran International Youth Championship (IYC). Turnamen sepak bola ini akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada pekan depan.

"IYC insyaallah digelar tanggal 13 sampai 19 April 2022," kata Chairman Pancoran Soccer Field I Gede Widiade saat dikonfirmasi, Senin, 11 April.

Rencana awalnya, pertandingan persahabatan ini akan diikuti oleh Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Indonesia All Star pada akhir tahun 2021.

Namun, saat dijadwalkan kembali pekan depan, ternyata Real Madrid dikonfirmas batal bertanding pada pekan depan. Gede mengungkapkan, nantinya Real Madrid akan diganti dengan klub Bali United.

"Real Madrid enggak ikut. Kemungkinan ikut turnamen di negaranya," tutur Gede.

Gede juga menuturkan bahwa turnamen IYC akan digelar tanpa penonton dan hanya mengundang sejumlah tokoh untuk menyaksikan pertandingan langsung. Hal ini merupakan kesepakatan dari penyelenggara dan Pemprov DKI Jakarta.

"Tiket tidak diperjualbelikan dan disiarkan di televisi. Jadi, sebenarnya tanpa penonton, hanya undangan saja," ungkap Gede.

Lebih lanjut, Gede mengungkapkan bahwa pertandingan ini digelar dengan tujuan untuk amal, serta menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia bisa menggelar pertandinagan di saat kondisi pandemi COVID-19 yang dianggap cukup aman.

Sekaligus, untuk menggelar soft launching stadion megah yang baru dibangun Pemprov DKI ini.

"Tujuan kita charity, menginfokan kepada dunia mengenai penangana COVID-19 di Indoensia yang sangat bagus. Kedua, sof launching JIS, menunjukkan bahwa Indonesia punya lapangan sepakbola yang sangaat bagus. Jadi, orang asing tahu kita bukan hanya sekedar suporter, kita juga miliki lapangan gitu," jelasnya.