JIS Mau Dipakai untuk Salat Idulfitri, Wagub DKI: Bersyukur Punya Stadium yang Jadi Kebanggaan
Jakarta International Stadium (Foto via Facebook Anies Baswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patroa membeberkan rencana Pemprov DKI yang mau menggelar salat Idulfitri 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS).

Saat ini, JIS masih memasuki proses konstruksi tahap akhir. Rencananya, pembangunan selesai pada bulan ini.

Riza bilang JIS adalah stadion megah yang menjadi kebanggaan warga Jakarta. Lagipula, lokasinya cukup luas untuk digelar salat berjemaah.

"Yang pertama tempatnya di situ luas, strategis. Sambil juga kita bersyukur bahwa sudah jadi stadion yang kita kita banggakan ini," kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa, 5 April.

Legiatan salat idulfitri, kata Riza, juga bisa menjadi momentum untuk mempromosikan bahwa Jakarta memiliki stadion berkelas internasional.

Riza juga berharap masyarakat bisa membantu menyosialisasikan keberadaan JIS.

"Mohon dukungan masyarakat untuk membantu mensosialisasikan bahwa sekarang Jakarta dan juga Indonesia tentunya memiliki stadium internasional yang menjadi kebanggaan,” urainya.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan berbagai kegiatan selama bulan Ramadan dan salat Idulfitri 1443 H. Sejumlah kegiatan akan digelar di JIS, yakni festival malam takbiran dan salat Idulfitri.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Provinsi DKI Jakarta, Gunas Mahdianto mengungkapkan kegiatan ini memiliki tema "Rayakan Kebersamaan". Ada juga kegiatan amal yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi antarsesama.

"Kami berharap kegiatan ini mampu memantik semangat masyarakat untuk tetap lebih khusuk ibadah, meningkatkan ukhuwah, dan menyemarakkan bulan Ramadan," ujar Gunas.