Bagikan:

Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan aksi tawuran dengan menggunakan sarung viral di media sosial. Belakangan diketahui, peristiwa ini terjadi di Pasar Kambing dan dilakukan bocah anak di bawah umur.

Video yang diunggah diakun instagram @Jakarta.terkini terlihat bocah di bawah umur itu melakukan tawuran yang terbagi dua kelomlok. Mereka beraksi di tengah jalan, saat kendaran lalu-lalang di lokasi tersebut.

Kapolsek Tanah Abang, Kompol Haris Kurniawan mengatakan kejadian itu terjadi KH. Mas Mansyur, Pasar Kambing, Tanah Abang, Sabtu, 9 April, pagi. Mereka beraksi setelah menunaikan ibadah salat subuh.

"Dia cuma pakai sarung aja. Setelah kami datang bubar, mereka kabur, jadi enggak keburu diamankan, "kata Haris saat dihubungi Voi.id, Sabtu, 9 April.

Kejadian itu bermula saat para pelaku tawuran tengah berkumpul, usai menunaikan ibadah salat subuh. Mereka kemudian bertemu kelompok lain, hingga akhirnya saling mengejek.

"Awal ejek ejekan. Abis itu kejar-kejaran pake sarung. Tidak ada pelembaran batu, " ucapnya.

Haris menduga para bocah itu melakukan aksinya ketika anggota tengah berpatroli. Oleh sebab itu, ia mengatakan akan meningkatkan pos penjagaan di wilayah-wilayah rawan tersebut.

"Kami akan tambahan pos pos itu. Dari jam 6-8 pagi. Mungkin (mereka tawuran saat) anggota lagi patroli, lihat lengahnya kita dia main (tawuran), " tandasnya