Pria Bawa Senjata Tajam Arit Dikeroyok Massa di Jetis Jogja, Rupanya Pengamen di Tugu Pal Putih
ILUSTRASI DOK VOI

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pria berinisial BP (18) diamankan warga Badran Bumijo, Jeetis, Yogyakarta karena membawa senjata tajam jenis sabit/arit.

Pelaku dikeroyok massa hingga mengalami luka memar dan lecet di bagian wajah dan kepala.

Dikutip dari keterangan Polresta Yogyakarta, saksi mulanya melihat pelaku berjalan kaki membawa senjata tajam. Beberapa saat kemudian diketahui pembawa senjata. tajam ini dikeroyok massa di Badran Bumijo Jetis, Yogyakarta.

“Pelaku merupakan pengamen di kawasan Tugu Pal Putih,” demikian keterangan kepolisian, Jumat, 8 April.

Kepolisian menyebutkan pelaku pembawa sajam ini sempat menenggak minuman keras (miras) ciu bersama kawannya.

Di lokasi, sambung polisi, salah satu kawan pelaku bercerita punya masalah dengan seseorang. Dari cerita ini, kawanan pengamen bergerak mencari orang yang dimaksud.

Di depan Universitas Janabadra, Badran, Jetis, tiba- tiba ada warga yang meneriaki pelaku. Pelaku lari dan membuang senjata tajam.

Dalam pelarian hingga ke belakang Akper Karya Husada, pelaku tertangkap warga dan dikeroyok oleh warga sekitar karena diduga pelaku kejahatan jalanan.

“Pelaku pernah diamankan di Mapolsek Jetis 2 kali dalam kasus perkelahian, karena masih di bawah umur diproses secara diversi. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh unit reskrim Polsek Jetis,” demikian keterangan Polres Jogja.