AHY Demokrat Masih 'Goreng' Wacana Jokowi 3 Periode, Chusnul Chotimah: Orang Ini Sepertinya Baru Keluar dari Gua
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat media sosial Chusnul Chotimah tak habis pikir dengan pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal wacana perpanjang masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Presiden Jokowi sudah dengan tegas dan jelas menyatakan menolak 3 periode. Bahkah, Jokowi sudah memberi perintah agar jajaran menterinya tidak lagi berbicara wacana 3 periode.

"Ini orang sepertinya baru keluar dari goa. Presiden @jokowi sdh menegaskan tolak 3 periode, terbaru pak @Dr_Moeldoko mengatakan pemerintah tdk pernah membahas mengenai amandemen UUD 1945, itu ranah legislatif," tegas Chusnul lewat cuitan di akun Twitter-nya, @ChusnulCh__ dilansir Jumat, 8 April. 

Saat jumpa dengan awak media di Alun-alun Utara, Kota Yogyakarta, Rabu, 6 April, AHY menilai pemerintahan Jokowi sudah tidak nyambung. Alih-alih sibuk dengan masalah rakyat, mencari solusi, pemerintah malah lebih suka menghembuskan wacana perpanjang masa jabatan. 

AHY menambahkan, pemikiran seperti ini jelas disconnect dengan harapan rakyat. Wajar saja kalau mahasiswa turun ke jalan menyuarakan aspirasi. Misalnya menolak kenaikan harga BBM, bahan pokok, dan konflik agraria.

Menurut Chusnul, harusnya wacana seperti ini sudah selesai karena pemerintah sudah memberikan sikap yang tegas. 

"Jadi yg dimaksud @AgusYudhoyono ini rezim Jokowi yg mana? Sadar gus!!!" tegasnya.