Sekuriti, OB dan Teller Kerjasama Gagalkan Aksi Perampokan Bank BJB Fatmawati di Siang Hari
Ilustrasi Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Aksi percobaan perampokan terjadi di Bank Jawa Barat (BJB) di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jalarta Selatan. Namun upaya itu dapat digagalkan petugas keamanan bank setempat.

Mukhlis, salah satu petugas keamanan Bank BJB, menceritakan bahwa kejadian itu terjadi pada Selasa, 5 April, pukul 14.30 WIB. Saat itu, kata Mukhlis, bank sudah berhenti beroperasi.

"Saat kami sudah tutup. Karena operasi jam 9 pagi sampai pukul 14.00 WIB," kata Muklis, Selasa, 5 April.

Mukhlis menjelaskan, pelaku beraksi hanya seorang diri. Pelaku datang menggunakan mobil Daihatsu Xenia langsung masuk ke dalam bank dan mengeluarkan senjata air softgun.

“Saat itu (rolling door) sudah tertutup, dia (pelaku) langsung masuk langsung mengeluarkan senjata air softgun," ucap Mukhlis.

Mukhlis masih menceritakan bahwa saat kejadian ia masih berjaga dan mencoba menghalau pelaku. Beruntung saat itu aksi pelaku berhasil digagalkan.

"Langsung ditangkap, dibantu sama OB (office boy) dan teller," tutur Mukhlis.

Pimpinan Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto angkat bicara kasus tersebut. Dirinya mengapresiasi petugas keamanannya yang mampu menggagalkan aksi percobaan perampokan tersebut.

"Kita apresiasi petugas keamanan Bank BJB yang berhasil menggagalkan aksi perampokan tersebut," kata Widi.

Widi menyarankan kepada nasabah untuk tidak segan meminta bantuan kepada petugas saat mengambil uang yang besar. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi pidana.

"Ke depannya jika nasabah ada yang akan mengambil uang dalam jumlah besar, bisa meminta bantuan kepolisian," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto pelaku belum sempat merampok karena keamanan setempat lebih dulu menangkap pelaku.

"Percobaan (perampokan). Belum berhasil tapi sudah keburu ditangkap," kata Budhi saat dikonfirmasi, Selasa, 5 April.