Kabar Baik dari Kendari: Tak Ada Pasien COVID-19 yang Dirawat di RS
Photo by Frederic Köberl on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Kesehatan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menyampaikan kabar gembira. Tidak ada satu pun warga mereka yang terinfeksi COVID-19 dan sedang dirawat di rumah sakit daerah setempat.

"Syukur alhamdulillah tidak ada satu orang pun warga Kota Kendari yang sementara dirawat di rumah sakit karena COVID-19," kata Kadinkes Kendari Rahminingrum, Jumat 1 April dinukil dari Antara.

Saat ini kasus aktif COVID-19 di Kota Kendari tersisa tujuh orang namun tanpa gejala. Makanya cuma disarankan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Rahminingrum mengajak masyarakat agar tetap disiplin terhadap protokol kesehatan mulai memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan termasuk mengikuti program vaksinasi guna menekan penyebaran COVID-19.

"Semoga kasus COVID-19 terus menurun dan akhirnya pandemi segera berakhir di Kota Kendari," ujar dia.

Dia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi menanggulangi penyebaran COVID-19 di Kota Kendari seperti BIN Sultra yang telah memasok 2.000 vaksin Sinovac untuk melakukan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun.

"Betul-betul sudah hampir dua minggu kami kehabisan stok vaksin Sinovac sedangkan kita lebih percepatan vaksinasi anak karena mau masuk di bulan Ramadan, juga sebagai syarat pembelajaran tatap muka.

"Mudah-mudahan ke depannya vaksin Sinovac lebih lancar lagi masukan dari pusat," katanya.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Kapolresta Kendari dan Dandim 1417/Kendari karena kerjasama di lapangan utamanya dalam percepatan vaksinasi, serta Kajari Kendari terkait konsultasi sehingga semua proses pelaksanaan penanggulangan COVID-19 sesuai aturan dan tidak melanggar ketentuan yang berlaku.

"Apa yang kami lakukan ini mudah-mudahan tidak melanggar aturan yang ada. Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih kepada mitra kesehatan utamanya dalam penanggulangan COVID-19 dan percepatan vaksinasi," demikian Rahminingrum.