Bagikan:

JAKARTA - Eks pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, tak memenuhi panggilan pemeriksaan kasus dugaan penelantaran anak yang diagendakan pada hari ini. Sedianya, Bambang Pamungkas bakal dimintai keterangan sebagai saksi.

"Dalam rangka pemeriksaan lanjutan hari ini Bepe akan diperiksa tapi nggak hadir panggilan penyidik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Kamis, 31 Maret.

Ketidakhadiran Bambang Pamungkas dikarenakan adanya kesibukan lain. Tetapi, tak dirinci lebih jauh mengenai kesibukan eks pesepakbola tersebut.

"(Alasan tak hadir, red) Karena ada hal lain," ungkap Zulpan.

Kepada penyidik, Bambang pun meminta untuk menjadwalkan ulang. Hanya saja, belum dipastikan waktu pemeriksaan tersebut.

"Jadi penyidik akan jadwalkan ulang pemeriksaan Bepe," kata Zulpan.

Kasus dugaan penelantaran anak dengan terlapor Bambang Pamungkas telah naik ke tingkat penyidikan. Sebab, dalam gelar perkara tim penyelidik menilai ada unsur pidana di kasus tersebut.

Nantinya, ketika bukti sudah dinilai cukup, Polda akan melakukan gelar perkara untuk mengembangkan kasus tersebut.

Ada pun, Amalia Fujiawati menggugat Bambang Pamungkas pada tahun 2021 karena dugaan penelantaran anak. Pengadilan Tinggi Agama Jakarta mengeluarkan putusan yang menyatakan dua anak Amalia mempunyai hubungan hukum dengan tergugat.

Gugatan ini dibuat dengan tujuan agar Bambang Pamungkas menafkahi kedua anak dari pernikahan siri mereka. Selain itu, ia ingin agar pesepakbola itu mengakui dua anaknya bersama Amalia.